Sunday, May 27, 2007

12" VS TV layar lebar

Kantor Business Shared Services mengeluarkan pengumuman penting : karyawan dapat mengganti PC pribadinya dengan sebuah laptop baru. Wauw.
Semua bersuka ria. Menyambut pengumuman yang menyenangkan ini. Mmmh…tp gak juga siy…gua awalnya protes geto.

Gua : Apaan sih ni peraturan. Sok2an. Gak tau arahnya. Kampungan. Gak banget.
Joan-Fredly : Jadi ikutan ngambil gak ki?
Gua : ya enggak lah. Gilalo. Mending gua bli pake duit sendiri.
Joan-Fredly : Hmm...iya ya. Gua juga gak beli deh. Ntar diiket2 gak jelas lagi.

Sminggu kmudian si Joan-Fredly beli. Geblek. Judas Eskariot.
Dan krn tmn menyumpah2 peraturan ini –boytoy- bulan depan bakal dipindah ke 16 yg tentunya sama sekali gak berhubungan dengan imbas peraturan baru ini, maka gua sdikit demi sdikit mulai memikirkannya.
Knp enggak ya. Kan peraturannya simple doang. Klo elo memutuskan utk pindah kntr sblm 3tahun ini maka ya lo tinggal balikin duit jatah laptop lo dikurangi depresiasi barang.
Dan plus nya : gua kan bs kirim lamaran banyak2 ke oil company lain –yg sblmnya gua lakukan di warnet krn job search di blok di kntr huhuhu-. Blom lagi gua bs nulis blog semau gua. Bisa ol pas sabtu pagi2 dengan muka kepet dan masih pake piama. Wah2…smakin dipikir ide ini smakin bagus ternyata.

Tentunya, guwe, sbg lajang berpenghasilan lumajan ya ndak mau toh beli computer ecek2. Company kasih jatah Cuma 8jt doang.

Joan-Fredly : Beli kyk punya gua aja ki. Keren, kan….ada webcam nya pula. Jd lo chatting bisa sambil telanjang. (menunjuk laptop nya sambil menunjuk2 dgn bangga penuh kmenangan)
Gua : Oya? Kok mnrt gua laptop lo rapuh siy? (dgn pandangan tak percaya)
Joan-Fredly : Ah kata siapa. Mnrt Infokom ni laptop nomer satu.
Gua : Emang harganya berapa? Gua ndak mau yg murahan loh.
Joan-Fredly : Harganya mahal. MAHAL. (sambil melirik arogan ke Zus Joe)
Gua : 8.5juta?
Joan-Fredly : Huh. Sembarangan. Harganya tuh 14juta. Tau gak. Krn pameran, gua Cuma bayar 13,9juta. Keren gak??? Hahahaha.

Gua garuk2. Tmn gua satu ini awal tahun 2006 menolak ikut fitness 300ribuan utk 3bln gara2nya ud gak dipotong langsung di gaji bulanan (biar gak ketauan estri). Kok sekrg jadi tajir begene, yak? Oiya. Smenjak meeting di Bogor kpn itu dia kan suka komersil manggung di acara2 kenegaraannya bpmigas. Hmmm…pantesan.
Gua tetep blom sreg. Dan masih meneliti laptop tmn2 lainnya.

Gua : Zus Joe beli apa?
Zus Joe : Ya yang bagus dong.
Gua : Toshiba?
Zus Joe : Duh enggak kalee. Mahal. Mendingan duitnya buat beli susu anak

Gua terpana. Hah? Yakin lo? Ngeliat dandanan Zus Joe yg selalu mematchingkan warna rok dan spatunya (rok ungu-spatu ungu....clana jeans-spatu keds gaul) kyknya gua gak yakin tu duit bakal lari ke anak2nya.

Gua : trus beli apa dong, zus Joe?
Zus Joe : Pokoknya yang nambahnya dikit. Nambah 100rb juga ndak papa. Pokoke murah. Apalagi bazar di LD hari ini bakalan buka,

Tuh kan...
Gua : Mbak Lia. Jij ikutan ngambil laptop gak?
Mbak Lia : Ya iya lah….kan gua ud sering nongkrong di kafe hotspot sambil browsing2 internet. Laptop ku yang lama kan bisa dipake anakku. Jadi kesempatanlah guwe bs beli yang baru, ki.
Gua : Toshiba dong nih?
Mbak Lia : Toshiba? Duh...gmn ya. Enggak dulu deh. Tapi gua gak mau yg murahan. Gak mau yang pasaran.
Gua : Orang2 bnyk beli NEC tuh.
Mbak Lia : Okiiiii...pokoknya gua gak mau beli yg pasaran. Hrs one of a kind. Tp ndak mau Toshiba. Kemahalan sih. Hihihi (sambil tersenyum malu2).
Gua : Ya trus apa dong, mbak?
Mbak Lia : si mbakyu beli apaan?
Gua : Apa ya? Gua dengernya sih NEC kyk org2 gt.
Mbak Lia : wah gak mau gue. Pokoknya gua beli yang lain. YANG LAIN.

Besoknya dia beli HP. 10juta. Tapi beratnya minta ampoen.

Setelah penuh pertimbangan dan membeli infokom terbaru...akhirnya gua memutuskan untuk membeli Portege. 15juta, bow. Tp gilalo. Gak mungkin lah gua beli 10juta tp berat..atau 8,1juta tp pasaran. Hihihi.

Akhirnya stlh membeli dan memajangnya di meja kantor. Smua berkerumun utk melihat laptop gw yg baru ini.

Emak : Ih, oki uangnya banyak ya. Hebat
Pak Gondrong : Nah gini dong anak buah gue.
Pak Sonces : sialan lu, ki. Gua juga mau beli yg sama. Lo kembarin lagi.

Joan-Fredly : Weits....akhirnya ada juga nih yg sama2 12inch. Toss dulu dong pren.
Zus Joe : Maksud lo?? Eh, ki lo emang kerjanya pake apaan. Blom ada mouse kan?.
Gua : Sori ye….biasa di starbucks guwe. Kan ada keypad.
Mbak Lia : somse. Tiru2. eh eh ki. (sambil meraba laptop gw) kok laptop lo gak panas kyk punya gua ya?
Gua : Ya iya lah. Situ 10juta. Guwe 15juta. Beda banyak, bo. Hihihi.
Mbak Lia : Huuu...dasar. Elu nya kali yang jarang dipake. Ndak pernah kerja. Weee...(sambil memeletkan lidahnya).


Sminggu ini gua memang jadi pujaan di kantor. Salah seorg yang bermodal nambah duit hampir sama besarnya dgn jatah laptop.
Tp lama kelamaan mata gua bulai berkunang2. Dari PC yang lebarnya 17” turun jadi layar laptop yang Cuma 12”. Haduh haduh.

Mbak Lia : Tuh...makanya jgn sok deh. Biasa yg layarnya lebar aja jd pindah yg kecilan.
Gua : Biarin. Yang penting mahal.
Mbak Lia : Okiiiii.....awassss kmu ya.

Tp sumpah, man....mata gua jadi berkunang2.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home