Saturday, May 26, 2007

Girl Power

PPS, salah satu staf di VPM mendadak dipindah ke lapangan utk jadi Lead. Spekulasi pun bermunculan. Ramalan-ramalan gak penting pun merebak kemana2. Baik di sayap utara ataupun barat.
Walaupun begitu, buyer2 cerdas di daerah pojokan dekat pintu masuk juga ikut terlibat dalam diskusi seru ini.

Gua : wah, terus siapa yg jadi L5 ya di sana? Gua kira PPS. Abis dia kan ud lmjn senior.
Mbak Lia : Iye, ki. Gua kira dia juga.
Gua : Padahal jd L5 enak loh. Selain harkat dan martabat menjadi naik. Pajak pun juga ikut naek [hehe kan ndak enak tp kan gengsi].
menurut mbake, siapa yg pantes ya?
Mbak Lia : siapa ya?? Hmm...klo menurut guwe seh elo kyknya cukup pantes.
Gua : Ah masa. Gua kan masih blm kepala tiga umurnya. Ntar bnyk yg cemburu lagi.
Mbak Lia : Iya juga ya. Elo sih tampangnya kyk anak kecil.
Gua : Sialan. Eh eh....knp gak Mbak Lia aja? Scr ud senior di sini...menilik dari payrollmoe itoe.
Mbak Lia : Ah kamoe bisa sajah. (sambil senyum malu2). Mungkin ya, ki ya. Hahahaha (sambil tertawa malu2)
Gua : (sambil menoleh heran setengah tak percaya) woi, mbake. Kok jadi tersipu2 geto.
Mbak Lia : Abis kamu siy yg mengangkat isyu ini. Hihihi (tertwa kecil sambil menutup mulutnya malu2).
Gua : (masih dgn mulut ternganga) Mbak Lia emang mao?
Mbak Lia : Ya klo tdk ada yang lain.
Gua : Hihihi. Oke. Ntar Om cari2 info ye.


Sontan timbul gairah lebih selain mengurus tender2 itu, gw coba2 cari info mengenai posisi L5 itu. Dan tentu saja, info paling yahud ya harus dari staf VPM nya sendiri dong ah.
Gua pencet saja nomor extension pujaan para vendor.

Mbakyu : Ya halo.
Gua : Oki nih mbak.
Mbakyu : ada apa, ki ?
Gua : Gimana kbr nya jalan kesehatan,mbak?
Mbakyu : wah....ya pastinya tetap bebas dari banjir dong. Tp ya gitu....telat dikit aja macet. Abis mo gemana lagi, rmh (nyokap) guwe dekat dgn istana siy....
Gua : Hehe...ah mbak bisa aja. Eh eh, gua mau nanya nih. Penting.
Mbakyu : apaan, ki?
Gua : Kira2 kandidat L5 di dept situ siapa ya? Kan PPS ud pindah.
Mbakyu : iya niy. Siapa ya? Menurut oki siapa?
Gua : Lha…piye toh. Kan aku nanya mbake. Kira2 siapa ya?
Mbakyu : Haduh haduh. Jd ndak enak niy. Hihihi (sambil tertawa malu2). Lagi nunggu nih guwe. Kok blom naik2 ya?
Gua : Hah? [tampang bego di ujung telp]. Naik kmana ya, mbak?
Mbakyu : Iiihhh…Oki gitu deh. Masa’ ndak tau. Mngkn nih…Mngkn…aku yg bakalan kepilih.
Gua : (sambil menahan tawa) Oya?
Mbakyu : Iya dong. Riwayat pekerjaan ku kan panjang. Pernah jadi buyer. Pernah di company lain. Kerjaan ku slalu bertumpuk. Pokoknya aku yakin deh aku bakal di nominasiin.
Gua : Oh gua kira kandidatnya dari dept gua, mbak.
Mbakyu : Ihhhh....siapa?! Gak bisa. Ini saatnya aku. Aku bisa kok. Aku yakin. Kan aku lulusan santa maria. Pernah di eropa hampir 5taun. Siapa coba yg bs nyamain prestasi aku?? Hayo. Syapa??
Gua : Hmmm....siapa ya? Eh mbak. Aku ada tamu nih. Aku tutup dulu ya. Ntar nyambung lagee.
Mbakyu : Okay. Pokoknya ki, kmu hrs dukung aku loh. Ntar aku traktir sate kambing murah di blkg kantor. Okeh??



Gak sampe semenit setelah percakapan di atas, gua ngelempar tissue bekas [hihi] ke mbak Lia di dpn gua.

Mbak Lia : Gemana ki. Dpt infonya?
Gua : dapet dong.
Mbak Lia : Apa apa. But wait, elu kan gak deket ama boss2 kcuali klo lagi ada masalah lelang atau elu nya lagi dimarahin krn ngurusin lelang dgn tdk benar.
Gua : Duh....jij nih mau beraksi jadi menejer gua atau mau denger info ter-gress neh.
Mbak Lia : Ya dua2nya dong. Lmjn kan…latihan marahin anak buah. Hihihi.
Gua : Sialan. Eh ada kandidat kuat tuh di VPM.
Mbak Lia : Oh ya??!! Siapaaaa. Hayo bilang siapaaaa. Gak mungkin ah. Guwe kan yg paling siap.
Gua : (sambil mendengus) iye. Gue tau. Tp ni orang sama ngototnya sama situ.
Mbak Lia : terus siapa dong?? Syapaaa. Hayo, Oki. Bilang ke GUA. Siapa orang nya??
Gua : Mbakyu lah. Sopo maneh.
Mbak Lia : Okiiiii....GAK BANGET. Asal tau aja ya dia itu bukan lulusan santa maria. Di eropa lama tapi ndak bs bahasa enggris. GAK. GAK BISA Pokoknya. Yang pasti guwe lah. Lulusan terbaik di Tarki. Gak bisa. Okiiiiii.....awassss klo gak dukung GUA. Awasss.



Gosh....what’s the matter with all this Girl Power.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home