Sunday, June 06, 2004

Cow and Chicken

Ini dia cartoon favorit gua. Kartun ini dimainkan oleh dua pemeran utama. Yaitu cow yang berjender female, dan chicken yang berjender male. Dan mereka berdua adalah bersaudara kandung dgn status chicken sbg big brother.
Mrk jg punya orang tua(Mom and Dad) yang struktur tubuhnya adalah manusia, walaupun dlm film ini mrk hanya diperlihatkan sebatas pinggang ke bawah.
Btw, heran gak sih kok org tua-nya manusia, tp anak2nya animal semua? Hehe jgn heran, guys. Ini kan dunia kartun. Semua dpt terjadi.
Eniwei, karakter lainnya di cartoon show ini adalah 'Red guy', sosok antagonis yg bs menjelma menjadi apa saja sesuai dgn kebutuhan cerita. Dan ada lagi sahabat chicken di sekolah, yaitu Flem and Earl. Dua anak yg kocak sekali tampangnya dan sgt setia berteman dgn chicken.
Karakter superhero di sini ditampilkan oleh superCow. Superhero ini adalah perubahan fisik si Cow yang mulanya hanya sbg anak perempuan biasa. Hal ini dilakukan apabila (umumnya) saudaranya, chicken, mendpt mslh yg butuh pertolongan.
Mngkn bagi elo2 yg blm melihat cartoon show ini menganggap cerita ini hanya biasa2 saja.
Memang bener, sih. Tp ada point of view yg ditampilkan David Feiss, director-nya, disini.
Dialek2 yang diucapkan oleh cow, chicken, ataupun karakter2 yang lain sungguh sgt lucu kalau di dengar. Apalagi klo cow ud berubah menjadi superCow, hehehe lsg aja dia speak spanish!(gak tau sih maksudnya apa).
Moral yang bisa diambil di show ini pun tdk terlalu jelas. Krn memang inti dari pertunjukan ini murni bersifat menghibur. But, ada satu yg bisa kita ambil dari Cow and Chicken di sini. Yaitu kekompakkan kakak-adik untuk saling tolong menolong apabila salah satunya terlibat kesulitan.
Apakah cow selalu menolong chicken dan tdk sebaliknya? Ah, nggak juga. Karena pernah suatu saat chicken menjadi superCow (heran, knp dia gak jd superChicken ya?! Sekali lg, ini kartun!) dan menolong adik perempuannya, cow, yg menjadi tawanan Red guy.

Untuk sementara ini cow and chicken baru bisa dinikmati di cartoon network melalui KabelVision atau IndoVision. Sayang sekali. Mudah2an televisi nasional kita mau membeli hak siarnya dan dpt lebih dinikmati masyarakat banyak.

Dan berikut petikan lagu awal show ini yang sangat saya tunggu kalau sedang off days di jakarta:
"Mama has a chicken..."
"Mama has a cow..."
"Dad was proud.."
"Didn't care how.."

Huehehehehe. Bravo, Mr.Feiss.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home