Sunday, May 27, 2007

24hours with Ichy(!)

Weekend ini gua harus bedrest. Gak boleh kemana2. Pokoknya harus istirahat. Untunglah Ichy pulang dari Bandung. Agak aneh juga. Soalnya katanya tgl 30 masih ujian.
Tapi katanya dia khusus pulang ke Jakarta utk menghibur gua. Hmm….kita lihat saja. Apakah 24jam bersama Ichy gua bs terhibur. Let’s see.

Jam 10.00am
Gua : Ma, jadi gak tukang pijetnya dateng. Oki pegel2 nih.
Nyokap : Bentar ya. Tunggu ichy dateng. Biar sekalian.
Gua : jam brp sih dia dateng?
Nyokap : Katanya sih 2jam lagi. Tunggu dulu ya.
Gua : Hmm…Oke.

Jam-jam pun berlalu. Badan gua tetep pegel. Dan Ichy masih blom dateng.

Jam 03.00pm
Gua : Ma, panggil aja deh tukang pijetnya. Oki pegel banget neh.
Nyokap : Iye2. Lagian si Ichy juga bentar dateng kok.
Gua : Ma….sbnrnya tukang pijetnya itu Ichy atau siapa sih? Kok jd tergantung ama dia.
Nyokap : Hihihi. Kmu bs aja. Udah2....mama panggilin Bu Mantri tuh.

Akhirnya 15menit kemudian jadi juga gua dipijet. Sedang terlena menikmati pijatan...eh ada teriakan kenceng bgt persis Elmyra. [“Helloooo...I’m home. Mana mas oki? Mana? Gak sabar nih liat bekas2 bintik merahnya. Hihihi”]
Yaelah. Ni anak ternyata ndak bs mbedain mana yg namanya cacar dan mana yg namanya campak.


Jam 07.00pm
Ada telpon masuk. Dari Yute.
Yute : Ma, yuti numpang nyuci dong. Banyak niy...
Nyokap : Yah....udah malem, yut. Ndak bs besok?
Yute : Ya...masa’ gak bs sih, ma? Plis, ma....Plis....[suaranya intan banget seh lo]
Nyokap : eh bentar ya. Mama tanyain ke oki dan ichy. eh….Yute mau pake mesin cuci nih malem ini…menurut kalian gimana ya?

Gua yg sedang membaca buku sastra [atau Donal Bebek ya? Lupa gue] dan Ichy yg sdg konsen balapan di psp melongok bareng : Hmmm….

Nyokap : Kira2 njeglek gak ya?
Gua : Hmm…tergantung, ma. Harus dihitung dulu jumalah pemakaian daya listrik keseluruhan di rumah dan brp kapasitas maksimum di rumah kita, ma.
Nyokap : Iya, mama juga tau. Maksudnya kira2 klo make mesin cuci malem2 bs njeglek gak? Apalagi AC kamarmu slalu nyala 24jam.
Gua : Ya mestinya harus dihitung dulu, ma. Tp mestinya klo nyuci gak usah pake temperature lah. Cold aja. RPM nya juga gak usah tinggi2.
Nyokap : Yah…si yute mau nya cepet kering. Emang klo distel 30-deg itu make listriknya banyak ya?
Gua : Coba pake rumus kalor deh Q=m.c.delta t. Trus masukin ke perhitungan rumus daya listrik. Bener gak chy?
Ichy : W=F.s gak bisa ya? Kan usaha satuannya Joule. [sambil masih memainkan balapannya]
Gua : mane bisa. S-nya kan jarak. Kita kan cari kalor utk dapetin daya listrik.
Ichy : Ih…gua kan barusan ujian MekFlu. Percaya deh ama guwe.
Gua : ichy! Kmu salah.
Ichy : Ya enggak lah..
Yute : Mak, lama banget sih rundingannya? Jadi boleh pake mesin cuci gak?
Nyokap : Haduh haduh. Mama bingung. Udah deh. Kamu bawa cucianmu ke sini. Ntar ama Yu Nah biar dibilas pake tangan besok pagi ya.
Yute : Lho kok???....

Dan gua&ichy pun tetap melanjutkan diskusi fisika kalor kami selama 15menit ke depan. Well….Kids today.


Besok paginya Jam 07.00am
Gua : Ichy…ayo bangun. Lu kan janji mau nemenin jalan2 pagi.
Ichy : (sambil mulet2)….Hah? What? Teh nya ditaruh di meja aja, mbak. Oiya. Klo ada bubur lewat beliin ya. Grookkk....
Gua : (sambil menendang) Ichy kurang ajarr. Emangnya gua si mbak. Hayo bangun. Hayo.
Ichy : Hah?? Hhh...sebel. Hiya. Hiya.

Akhirnya 15menit kmudian kita berdua jadi jalan pagi bareng.
Ichy : mas Oki, knp sih kok ngajakin guwe. Gua kan masih mau bobok.
Gua : Ya lo kan tau, chy….Gua klo kyk gini kan gak pake kc mata. Makanya lo jd penuntun gue. Hihihi.
Ichy : Sialan. Eh eh….gua di bdg pernah rajin lho lari pagi di sabuga.
Gua : Heh? Elo? Tumben? Wkt itu lo pasti masih di sumur bandung, kan?
Ichy : Hihihi iya sih. Abisan herder sumur bdg (penjaga kost –maksudnya) klo hari libur suka galak. Makanya gua mendingan olahraga pagi aja.
Gua : Dan sekrg stlh lo pindah?
Ichy : Gua bangun paling pagi jam10. Hihihi.
Gua : Yaoloh, chy.
Ichy : Mas oki, kpn nih istirahatnya? Guwe ud capai nih.
Gua : Eh buset. Baru juga 10menit jalan.
Ichy : Tp gua laper nih.
Gua : Ya...gemana dong, chy. Gua gak bawa dompet. Hihihi. [dengan sengaja]. Celana gua kan gak ada kantong nya niy…
Ichy : Hu uh. Sengaja ya lo?
Gua : Hihihi iya.
Ichy : Hmm…untung guwe bawa dompet.
Gua : wah…asik. Eh chy. Gua utang beli aqua dong (sambil melirik lembar2 ribuan –yg kyknya uang kembalian angkot- di dompet nya ichy)
Ichy : Aqua aja lho ya. Ndak boleh lebih. Gua pokoknya harus makan bubur. NO MATTER WHAT HAPPEN!!
Gua : Heh?? (melongo). Easy tiger. Laper berat lo ya?
Ichy : Iya. Tetapi, walopun gua makannya banyak, badan gua masih tetap langsing aduhai nih. Hihihi (tertawa malu2).
Gua : Lo gak pernah kepikir untuk meriksa cacing2 lo di dalem perut?
Ichy : Ih mas Oki menghina. Ngatain skali lagi gak guwe beliin aqua.
Gua : Iya deh. Iya deh.

Stlh puas makan bubur ayam, kita berdua pulang. Ternyata nyokap ud beliin bubur ayam juga buat Ichy.

Nyokap : Ichy kasian...udah sarapan belom? Nih mama beliin bubur ayam.
Ichy : wah2…baiknya mama. Belom lah, ma. Tengkyu..tengkyu. Aku makan sekrg ya…

Beneran nih. Gua makin curiga ada pembiakan cacing dengan sengaja di perutnya.



Dan selama sisa pagi itu gua dan ichy adu balapan di psp. Menyenangkan Irza dgn memukul Ichy sepenuh hati [hihihi klo ini mah gua nya yg seneng]. Membahas komik sinchan yang palsu di pasaran serta berbisik2 penuh gosip mengenai message yang dikirim Mbak Ti’ di friendster.

Dan tibalah waktunya Ichy hrs bersiap2 pulang ke Bandung.

Gua : Lu kok cepet2 amat sih chy?
Ichy : Gw besok pagi ada ujian nih. Malemnya juga. Pokoknya sibuk sibuk.
Gua : Ya ampon. Perasaan hidup gua dulu di its Bahagia sejahtera deh. Ini yang salah kampus lo atau elu nya yg sengaja menyibukkan diri gak jelas.
Ichy : Ya abees gemana dong. Eh eh mas Oki besok ngantor gak?
Gua : Gua kan besok masih disuruh bed rest. Jadi baru selasa.
Ichy : Yah….jgn lama2 dong. Gua blom dapet jatah nih bulan ini.
Gua : Iya iya. Selasa ye.

Trus Nyokap ikut nimbrung.
Nyokap : Iya lho, ki. Kasian si ichy. Apalagi dia ud berusaha keras utk berhemat. Katanya dgn duit 20rebo bs buat makan 10hari.
Gua : Ah yang bener?
Ichy : Bukan 10hari. Tp 10 kali makan. Klo makannya nasi ama tahu doang. Dgn catatan gak sama minum loh. Minum nya kan bisa di Kontrakan.
Nyokap : Wah wah hebat kamu chy.
Ichy : Terima kasih, ma. Ini bukti klo ichy slalu berhati2 mengatur pengeluaran kan? (sambil tersenyum bangga) è hal ini berakhir dgn pelukan dari Nyokap plus ditambah duit 150rebo utk jajan.

Gua agak sangsi sbnrnya. Rp2000/tiap makan sama dengan duit jajan gua dulu pas kuliah 12taon yang lalu. Gak mungkin banget. Apalagi si ichy ini saban minggu slalu minta dikirim duit 100rebo dari sumber2nya (guwe, nyokap, bokap, atau memeras Mbak Ti’). Belom pula sminggu sekali minta dikirimin pulsa dari tokonya mbak sunik scr eksklusif. Hmmm...diem2 ni anak duitnya banyak juga ye.

Ichy : Ya sudah mas Oki. Ichy pamit dulu ya. Jgn lupa loh hari selasa transfer ya…Okeh?
Gua : Iya, chy. Eh tu psp gak usah pake dibawa deh. Hayo balikin.
Ichy : Yah....ketauan lagi. Hihihi. Sori.
Gua : Yo wes. Chy.....sukses ya dgn ujiannya.

Hu uh. Ichy ud pergi. Dan besok ud senin pula. Sebel. But wait….besok kan gua masih bed rest. Hihihi. Asyikkk….

0 Comments:

Post a Comment

<< Home