Sunday, May 27, 2007

Juklak Laptop

Kembali ke laptop.
Company gua yang tercinta ini ternyata mengerti bagaimana pegawai kyk kita2 ini perlu aksesoris penunjang laptop.
Apakah itu aksesoris penunjang laptop? Oke akan saya jelaskan.
Menurut keputusan L3 Human Resources yang disebut aksesoris penunjang laptop itu adalah :
1. Tambahan Memory sebesar maksimum 1GB.
2. Mouse.
3. Kunci laptop buat di meja.
4. Papan Numerik è sumpah, gua msh ndak tau buat apaan.
5. Tas laptop gaul.
6. Pembersih laptop.
7. Kipas pendingin laptop ==> kyknya khusus buat laptop 10jt ke bawah gt deh…

Tetapi…ya tetapi….Management mengeluarkan juklak beginian 2 bulan telat dari seharusnya (biasa lah…biasa). Jadi apa yg dilakukan buyer2 cerdas sblm juklak ini keluar?

Gua : Zus Joe. Gua barusan beli kunci laptop loh. Yang kualitas nomer satu. Tentunya mahal.
Zus Joe : Emang brp-an, ki?
Gua : 200rb-an gt deh.
Zus Joe : duh mahal tuh. Mendingan buat beli susu anak. Gak ah.

Huuu….alesan itu mulu. Susu anak susu anak. Padahal tiap slesai makan siang Zus Joe ini selalu menenteng tas belanjaan yg gemuk2 (bazar LD atau sogo jongkok di mandiri plaza). Tp yang pasti Zus Joe ini emang gak beli kunci laptop buat di meja.

Gua : jadi klo gak pake kunci, klo istirahat mkn siang gmn ?
Zus Joe : Ya gua simpen di dalem lemari dong. Hebat kan guwe (tersenyum bangga).
Gua : Oya? Emang gak berat?
Zus Joe : Enggak deh. Kan atasnya sebagian terbuat dari karet.
Gua : (tetap tdk mengerti akan apa sih yg perlu dibanggakan) Mmmh...oke deh.
Zus Joe : Oki gak usah comment. Gue mo kluar makan siang nih. Jagain lemari gue ye. Kuncinya agak dodol neh.
Gua : Yee...

Mbak Lia lebih preman. Krn beli kunci murah 50rebo-an dan barusan ada korban krn itu di sayap barat (kunci nya ke lock), maka dia gak pernah pake kunci itu kembali.

Gua : Mbake....gak takut ilang apa? Laptop gak pernah dikunci geto.
Mbak Lia : Ah gua gak takut. Kan laptop gua berat. Hahaha (tertawa bangga).
Gua : (sambil mengelus dada) Yaoloh. Nyebut mbak nyebut.
Mbak Lia : Oki. Diam kamu. Lagian kan elo sering makan di meja. Jadinya kan ada yg njagain (mengerling manja).
Gua : Yee….gua makan di meja kan klo khusus beli makanan dendeng batako nya pak nusirwan. Klo enggak ya gua tetep makan di luar.
Mbak Lia : Ah biar saja. Lagian ada laptop elo yg lebih mahalan. Org kan lebih tertarik.
Gua : Iya sih. Tp laptop gua kan ada kuncinya.
Mbak Lia : brisik.

Demikianlah sampai dgn suatu saat dimana gua gak niat makan dendeng batako dan sdg bersiap2 mo makan di luar. Secara gua rajin pangkal pandai, gua kluar makan siangnya jam 11.35. Ada telp msk di meja. Hu uh. Siapa sih ini? Mengganggu sekali. [“Okiiiiii...”]. Lho, mbak Lia.

Gua : Knp, mbake?
Mbak Lia : Gua ud di luar nih. Lagi janjian makan.
Gua : Oya? (sambil mendengus…pasti pura2 abis lelang tp taunya kabur ke basement parkiran)
Mbak Lia : Iya. Gua kyknya punya firasat jelek deh ki. Masa’ td malem mimpi abis dijilat sapi.
Gua : Mbak Lia. Plis deh. Gua ditunggu tmn2 gw di LL neh. Ada apaan seh?
Mbak Lia : Lho beneran. Makanya itu, gara2 gw td malem mimpinya jelek lsg aja dong gua tanya ama dukun gue.
Gua : Hah? Dukun? Hare gene??
Mbak Lia : Iya. Lewat sms loh. Canggih gak seh? (Eh eh kata pak dukun siang ini bakalan terjadi sesuatu yg menyeramkan…
Gua : Oya? Apaan? Cakar2an ama mbakyu? Hihihi
Mbak Lia : Huuu…maunya elo, kalee…Ya enggak lah. Gue jd khawatir ama laptop gue nih, ki.
Gua : (sambil melirik laptop mbak Lia) Emang knp? Masih berat dan kokoh berdiri di meja.
Mbak Lia : Iya gue tau. Tp gua takut terjadi apa2….jadi….plis ki, simpenin di lemari lo dong. Laptop gua kan gak ada kuncinya.
Gua : (mengeluh) duh...mbak lia. Laptop situ kan beratnya minta ampun. Ogah ah.
Mbak Lia : Okiiiii....kmu kok gak mau ngebantu mbakmu ini sih. Plis dong. Gua khawatir beneran nih.
Gua : Oke2. U owe me something, u know….
Mbak Lia : Iya2…ntar gua beliin donat nih.
Gua : awas klo enggak.

Jam 12.45 gw udah balik ke meja. Dan mulai bekerja. Jam 13.15 tiba2 pak AR dateng ke daerah kita. Wah2 bahaya nih. Ada sidak.

Pak AR : Oki. Lia mana?
Gua : Wah...mngkn masih makan siang, pak.
Pak AR : Ya ampun….ini kan ud lewat jam makan siang. Nanti klo Lia dateng bilang suruh ke tmp saya!
Gua : Baik, Pak.

Tak lupa sblm Pak AR balik ke tmp nya dia meninggalkan pesan cinta berupa post bertuliskan : “LIA DIMANA?”

15menit kmudian Mbak Lia datang membawa tas belanjaan gemuk.
Mbak Lia : Okiiii…thanks ya. Nih donat kmu.
Gua : wah…tengkyu. (sambil mencomot satu). Eh eh Mbak Lia. Pak AR nyariin jij tuh.
Mbak Lia : HAH?? Yang bener lo, ki??!! Haduh haduh gemana ini. Trus lo bilang apa?
Gua : “Lia nya lagi beli donat, pak”. Hehehe, enggak ding. Gua bilang blom balik mkn siang. Dan jij sekrg disuruh nemuin dese.
Mbak Lia : Okiiii….sebel. Bukannya bantuin. Gemana dong.

Sementara Mbak Lia berpikir keras, gua mulai mencomot donat ketiga.

Mbak Lia : Ah…gua punya akal. Oki stop makan. Balikin donatnya.
Gua : Hah? Kok dibalikin.
Mbak Lia : Diem lo. Gua mau kasih sajen buat pak AR.
Gua : Emang bisa? Setau gua gak bisa. Gua kenal emang ama bbrp boss yang bisa dikasih sajen. Tp setau gua boss kita ini gak bisa deh (sambil terus melirik donat di dalem kotak).
Mbak Lia : Udah deh. Gua mau usaha. Ini gara2 lo juga. Bukannya bantuin. Udah sekrg lo doain guwe.
Gua : ya mbak....trus gmn jatah donat gua?
Mbak Lia : Gak ada. Masih untung lo gua gak aduin ke dukun gua. Udah sekrg pasangin laptop gua.

Mbak Lia segera beranjak dgn kepala terangkat mbawa donat ke sayap barat. Ya…nasib deh donat gua. Hiks :(

0 Comments:

Post a Comment

<< Home