Sunday, May 27, 2007

Juklak Laptop (part deux)

Setelah berpetualang mengenai kunci laptop di meja sekrg kita beralih ke yang lebih dahsyat. Tas laptop gaul.

Emak yang mengangkat masalah ini.

Emak : Eh gua mau beli tas nih. Gemana ya ? Jatah kita brp siy?
Gua : Yah…mana gua tau, mak ? Emang mau beli apaan sih? Samsonite.
Emak : Aduh….itu kan mahal. Gak kuat. 1juta-an palingan. Gua beli ya yang 500rb-an.
Gua : Hah? 500rebo? Enggak ah. Harga diri guwe mo ditaruh dimana. Pasti pasaran.
Emak : ih oki somse.

Sementara emak berdiskusi dgn gerwani lain, gw berbisik2 ama mbak Lia.

Gua : Mbak Lia. Jadi beli apa lo?
Mbak Lia : Iya nih bingung, ki. Apaan ya. Mana gua ud beli tas polo ralp laurent lagee.
Gua : Huuu...tas paan. Palsu juga. Paling gak lebih dari 20rebo.
Mbak Lia : Okiiiii....jgn keras2 dong. Malu klo ketahuan nih.
Gua : Hihihi…..jadi bener ya. Yaoloh. Pelit amat sih jij. Ndak malu apa liat Kipling sayah?
Mbak Lia : Kipliang apa? Elo? Alah….belinya di FO aja bangga.
Gua : Weits. Jgn salah. Belinya di Taman Anggrek nih. Dijamin asli.

Zus Joe tiba2 ikut nimbrung. Pertanda gak banyak kerjaan.

Zus Joe : Oh...jadi Kipling nya Oki ini palsu. Pantesan...
Gua : Enak aja. Asli neh. Saking mahalnya gua ragu mau nyetel Kipling gua ini. Ntar situ sekalian pada sirik.
Mbak Lia : Okiii...sirik ama elo. Gak lah yauw.
Zus Joe : Iya nih Oki. Sok tau.
Gua : Oke oke. Jadinya situ mau beli paan.
Mbak Lia : Gemana klo kita tunggu si emak men-setel di bpm? Klo ditolak kira2 kita bs tau limitnya.
Zus Joe : Hmm...bener juga. Setuju gua.
Gua : Akur.


Hari-hari pun berlalu. Diselingi gua tergeletak 2minggu di rmh sakit membuat gua kehilangan
bbrp informasi penting dari komunitas buyer2 cerdas.
Dan menjelang hari terakhir bed rest di rumah, tiba2 ada telp masuk ke HP. Dari kantor. Zus Joe.

Gua : Ada apaan zus joe? Lelang SINGA jam 2siang entar?
Zus Joe : Huu...klo itu mah gue juga tao. Ada info penting nih.
Gua : Apaan?
Zus Joe : Eh eh tau nggak?
Gua : Enggak lah. Gua 2minggu sakit kan. How on earth do i know?
Zus Joe : Eh eh. Lia beli tas laptop lho.
Gua : Oya ? jadi juga akhirnya ? Yang berapaan ?
Zus Joe : Coba tebak. Dari lacoste. Bayangin lo. BAYANGIN.
Gua : ya ampon. Kok bisa sih. Berarti gua bisa beli Kipling lagi dong.
Zus Joe : Tp yang pasti Lia beli Lacoste loh.
Gua : hmm...perlu gua konfirmasi nih. Emangnya bisa diganti kntr?
Zus Joe : iya deh ki. Lo confirm deh. Ntar ksh tau ke guwe ye. Eh eh berita lainnya Lia dpt training di batam loh.
Gua : hah??? Kok bisa. Wah2 perlu bgt gua konfirmasiin nih.

Lima menit kmudian gua telp mejanya Mbak Lia pake esia.

Gua : Mbak Lia somse.
Mbak Lia : Hai Okiii.....kangen nih. Ada apaan nih?
Gua : Situ kok bisa training sih?
Mbak Lia : hihihi..iya lah. Guwe. Kan slama ini gua kerjaannya banyak. Jadi ya bisa dong.
Gua : Emang di batam nginep dimana?
Mbak Lia : mana ya? Panorama kali.
Gua : hah? Panorama? Jelek lagee. Mendingan Planet Holiday aja.
Mbak Lia : Oya?
Gua : Iya. Emang situ training nya dmn?
Mbak Lia : Gak tau ya. Novotel kayaknya.
Gua : Mbak Lia.
Mbak Lia : Apa?
Gua : Situ training nya blom disetujui ya?
Mbak Lia : Okiiiii…………jgn keras2. Ntar yg lain denger.
Gua : Hahahaha. Dasar sok2an. Tp gua denger situ beli Lacoste? Beneran?
Mbak Lia : Oh hiya dong. Mahal loh. 900rebo.
Gua : Oya? Wah berarti gua beneran bs beli Kipling lagee.
Mbak Lia : Ya ampun Okiiii.....kok masih membahas Kipling palsumu yg kau beli di FO.
Gua : Mbake jahat. Kipling gua ini asli, bow. 890rebo. Gak jauh beda.
Mbak Lia : Ya udah. Beli sana. Gua belinya pake debit card kantor. Cool kan?
Gua : Huahaha. Makanya berani beli yang mahalan. Pake debit kantor sih. Hahaha.
Mbak Lia : Okiiiii…diam. Palingan lo juga berbuat yang sama.
Gua : hehehe. Iya sih.
Mbak Lia : tuh kan....jadi mo beli apa lo?
Gua : gak tau. Ya mngkn Kipling. Atau liat lacoste. Mana yg lebih keren lah.
Mbak Lia : ya sudah….kasihan tuh si emak. Lagi menangisi nasibnya krn kemaren beli tas murah. eh eh di sini lagi banyak makanan lho. ada kue dari bandung nih.
Gua : Bandung? Siapa yg dari bandung?
Mbak Lia : Rizky lah.
Gua : Ada acara apa emangnya?
Mbak Lia : Lho...dia kan training?
Gua : Hahhh??? Dia kok training dan gua kok blom.
Mbak Lia : ya iya lah. Rizky kan sehat. Lu kan sakit.
Gua : Analogi paan tuh. Ya iya lah...dia kan dari PL. Bullying smua tuh di sana. pantesan aja dia sehat.
Mbak Lia : Heh. Lu kan dari its. Bullying juga kan di sana?
Gua : Hehehe. Iya ya. Yo wes deh. Akhir minggu ini Om mau hunting tas laptop gaul. Eh mbak udahan dulu ya.
Mbak Lia : Oke. Mau ngapain lo abis ini?
Gua : Minum susu. Trus bobo. Enak loh.
Mbak Lia : Okiiiiiiiiii............sebel sebel.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home