Friday, June 29, 2007

Makanan2 Meeting

Sesuai peraturan Pedoman Tata Kerja BPMIGAS, tiap lelang yang nilainya lebih besar dari USD100rb dikenakan biaya pendaftaran Rp250rb. Sdgkan untuk nilai lebih dari USD500rb biayanya adalah Rp500rb. Sebenarnya biaya2 itu hanya sekedar formalitas. Spy vendor yg ikut lelang bener2 serius. Dan uang yg ada di rekening Company tsb pun tidak disalurkan ke BPMIGAS.
So…gemana dong?
Daripada ndak dimanfaatkan dan takut di salah guna kan, maka uang tersebut dibeliin makanan buat meeting2 lelang atas inisiatif Panitia Lelang.

Makanan? Hmmm….ya. Dan macem2…[sbnrnya sih tergantung dari kreativitas Bu Loe sbg Admin Kontrak]. Tergantung nilainya. Klo 250rebo dpt nya makanan2 kecil kyk dari Buana Bakery. Dan klo 500rebo…hmm bisa dapet burger nya Wendy’s atau klo beruntung bs dapet Excelso Sandwich plus ama kopi nya J.

Tapi gua ini orangnya memang agak aneh. Dulu sih gua emang niatnya diet. Jadi gua gak mau makan sama sekali pas meeting. [ya eya lah. Kdg gua meeting lelang bisa 2 sampai 3 kali dalam sehari]. Terlebih lagi gua suka alergi ama bhn2 pengawet (mayonnaise, saos tomat). Ditambah pula gua sekrg udah pasang kawat gigi. Wah2….lebih parah. Krn takut nyangkut sisa2 makanan ya gua jadi tambah males utk makan.

Kadang klo Bu Loe lagi baik, dia selalu nanyain ke Buyer2 cerdas itu : entar meeting nya mau makanan apa?
[itu klo dia lagi inget dan baik].

Dan tentu saja gua adalah Buyer favoritnya. Krn gua gak rewel. Dan terkadang dgn kejamnya gua gak peduli. [“tserah deh, Bu. Gak ada juga gpp, kok].
Abis dendam bgt gua...ngeliat yang lainnya begitu menikmati makanan meeting sdgkan gua nya melongo doang.

Walo begitu...klo terpaksa harus memilih...[ini dikarenakan makanan meeting gua juga berpengaruh kpd stock makanan kecil di luar ruang meeting. Jadi Buyer2 yg lagi gak ada meeting atau org2 yg bukan kategori buyer cerdas:p juga dpt menikmati makanan tsb]....maka gua lebih cenderung makanan2 kecil nya Buana Bakery, spt lemper, kue soes, risoles.

Secara gua Buyer paling cerdas, tentunya lelang2 gua pastinya diatas USD500rb [halah].....Tp makanan meeting nya gua milih yang pendaftaran lelangnya Rp250rebo. Hahaha.

Btw, ternyata hal ini mengesalkan user2 gua. Terutama 3stooges dari Lt.13. Selidik punya selidik...tiga serangkai ini [Bung Jo, Bung Hapsa, dan Bongki] jarang turun makan siang. Terutama kalo abis meeting jam 10an dan membawa sandwich dari meeting. So pasti lah mrk dongkol banget ama guwe klo makanan meeting yg gua pesen Cuma risoles doang. Mana bisa buat ganjel perut seharian.
Hmmm….hal ini menjelaskan mengapa klo gua telat dikit ngerjain kerjaan yg hub nya ama salah satu dari mrk, langsung aja 3anak dodol itu ngirim email follow up cc indonesia raya. Huh.

Jadi makanan2 meeting itu ditunggu oleh setiap orang.
Klo gak ada meeting sama sekali di satu hari aja org2 bisa teriak. Terutama Bu Loe.
“Heh Buyer2. Gile aje lo. Masa’ satu hari ini gak ada meeting?? Gua laper neh!!”

Huuu...Padahal klo kita ngomongnya dadakan [: eh eh Bu. Saya lupa hari ini ada meeting] langsung aja dia ngomel seharian.
Walo begitu aku tetap sayang ama Bu Loe. Abisnya pernah beliin gua es krim pas meeting sich:p.

By the way, 3stooges tmn gua inih orangnya adalah setia kawan satu sama laen. Klo yang satu meeting, pasti dia gak lupa bawain makanan buat temennya. Biasanya pas acara meeting slesai ud siap tuh dgn kantong kertas [bekas amplop penawaran] utk menampung makanan2 itu. Yaoloh.


Melihat hal itu di atas…jadi jgn heran klo ngeliat ce2 di sana tetep gembul aja walau [katanya] mereka ud olahraga membakar lemak.

Zus Joe : Ih…gue heran deh. Kok bisa ya gua gak turun2 beratnya. Pdhl gua ud selalu lari pagi tiap sabtu (doang)
==> FACT : suka minta makanan APA SAJA dari temen2 buyer nya yang lain. Dan salah seorang penggila perayaan ulang taun DIMANA SAJA {makanan gretongan maksudnya}.

Mbak Lia : Iya deh. Gua juga heran. Semenjak melahirkan ini padahal aku sudah sering puasa senin-kemis trus ikut senam di rmh. Tp kok ya msh gak slim2 yaaaa?
==> FACT : suka ngemil kacang gorenya ferle. Dan nyolongin regal gua tanpa ampun (pdhl ud mau expired loh).

Charlie : Aku juga heran kenapa aku masih gendut ya?
==> FACT : ndak pernah olahraga dan suka makan [Yaoloh...plis deh].

0 Comments:

Post a Comment

<< Home