Friday, August 10, 2007

Three Stooges

Anggotanya adalah : Bung Jo, Bongki, dan Bung Hapsa.
Klien gua terbesar.
Karena gua emang khusus direkrut menangani mereka.
Eh enggak ding. Sebenernya gua itu khusus dipekerjakan untuk menangani project2 gede. Singa. Block A. eor.
Tapi gak mungkin dong gua nanganin project gede semua…entar jadi gak bnyk kerjaan lagi.
Jadinya Boss ingin ada penyegaran sedikit. Yaitu project2 tidak rutin tapi gak meaning [gak meaning buat meja gua : klo nilainya masih lebih kecil USD 2juta....walopun selalu lebih besar USD 500rb].

Well....well...
Secara ringkas tmn2 gua ini selalu kompak bahu membahu. Seperti main ganda bulutangkis [eh tapi di sini org nya tiga ye?].
Klo tmn nya satu gak masuk, yang satu pasti siap ngerjain pekerjaannya
Klo tmn nya satu ikutan meeting lelang gua, pasti ngebawain makanan2 meeting buat tmn2 lainnya.
Klo tmn nya satu lagi dines ke luar negeri, pasti gak ada yang ngiri [pasti ada sogokannya..]
Klo tmn nya lagi kena vertigo, tmn yang lain siap mengantar ke rs pondok indah sekalian bisa beli kue kukus nya yg enak di kantin.

Pokoke kompak buanget.
Padahal ya bukan satu kampus.
Dan stlh gua pikir2 latar blkg pendidikan nya pun beda. Elektro, gas-petrokimia, mesin.

Untuk masalah kekompakkan dan all for one – one for all ini bakalan lebih keliatan klo udah urusan cela-mencela.
Wah wah...butuh ketahanan mental untuk bertahan dan balik menyerang.
Itu pasti terjadi klo gua menelpon salah satu dari mereka.
Krn scr kebetulan meja kerja mrk bersebelahan jadi bisa tuh komentar bersahut2an terdengar.

Komentarnya biasanya :
gua lagi online ama bung hapsa.
Trus bung hapsa ngomong :
“eh pak bongki, masa’ bung oki ngomong klo anda itu gak bisa apa2? Kok meremehkan betul ya?”
Gitu deh. Politik devide et impera nya jalan banget. Pecah belah terus...

Dan sampailah gua pada titik harus bekerja sama dgn sgt efektif dan menyenangkan bersama ketiga tmnku itu.
Hal ini disebabkan tawaran yg sgt menggiurkan dari vendor.
Site Visit ke Singapore!

Hwaaa.....bagi seorang yang belum pernah menginjakkan kaki ke luar negeri kyk gua, tentu saja hal ini sgt menggoda.
Padahal sbnrnya tawaran ini sama sekali gak digubris ama user2 engineering. Mas Irman, misalnya.
“What?? Singapore? Gilelo. Kelas gua Amrik lagee....Gak ah. Klo Singapore mah kasih aja ke Oki”.

Ya gpp sih. Daripada gua menuruti ajakan site visit vendor lain ke Bandengan Selatan, tentu saja tawaran ini lebih menarik.

Boss manager pun merestui. Asal budgetnya dari user. Hihihi.
Jadinya terpaksa lah gua merayu2 three stooges itu utk sama2 bikin proposal agar diajukan ke senior manager nya.
Gua sih awalnya mengira akan ada baku hantam di antara ketiganya. Krn tentu saja gak boleh smuanya dari user berangkat dong. Harus salah satu.
Awalnya (entah kenapa hak memilih tmn utk brgkt ada di guwe) gua nanya bung hapsa. Tp dia menolak krn dia baru punya baby.
Yo wis. Akhirnya gua nawarin ke Bongki. Tmn seperjuanganku wkt jd get. Dgn alasan bhw bung jo februari kmrn kan ud pergi ke dallas.
Tp kok ya dia males2an geto. Smingguan lebih tidak ada diskusi proposal utk diajukan.
Wah2 red light neh. Jgn2 gak jadi.
Akhirnya dgn terpaksa gua mengusulkan pemain pengganti. Bung Jo.
Dan herannya…Bongki sama sekali tdk berkeberatan.

Pas gua tanya, dia jawabnya :”Gua lagi males nih ke singapore. Apalagi pertengahan agustus besok kan gua mau gathering di jawa tengah. Asik asik..”
What the heck?? Jawa Tengah VS Sg??

Tp biarlah. Yang penting proposal routing nya berjalan dengan mulus.
Walopun masih blom tau finalisasinya gmn. Huhuhu.
Kok susah bener ya dinas ke luar negeri di company gua ini?

Andhy aja kmrn dari Manila.
Hehehe opo hubungane coba?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home